Bus Tayo Koridor IV Akhirnya Resmi Beroperasi

info tangerang  Layanan transportasi Tangerang semakin integral. Selepas belum lama ini meresmikan angkot ‘Si Banteng’, sekarang Busa Rapid Transit BRT Tangerang Ayo Tayo koridor 4 akhirnya resmi beroperasi, Rabu, 13 Januari 2021.

info tangerang

Peresmian tersebut dilaksanakan pada gerbang pintu masuk M1 Bandara Soetta, dengan ditandai gunting pita serta pemecahan kendi oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah serta didampingi Wakil Wali Kota, Sachrudin.

Dalam sambutannya, Arief mengatakan bahwa bus Tayo ini akan melayani rute Cadas hingga ke pintu masuk M1 Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian untuk jam operasionalnya pada pukul 05.00 WIB.

Menurutnya, selain mamfasilitasi warga tangerang yang akan bekerja di Bandara Soetta. Untuk kali pertama bus Tayo koridor IV juga akan semakin menstabilkan layanan transportasi yang kian terintegritas serta komperhensif lantaran tidak hanya bus saja, transportasi lainnya semisal pesawat dan kereta api pun juga ada di Tangerang Info Tangerang.

“Semoga saja dengan dijalankannya bus Tayo koridor IV bisa memfasilitasi warga di Tangerang, khususnya yang bekerja di Bandara Soetta, jumlahnya kurang lebih ada enam ribuan. Semoga bisa mengurangi pemakaian kendaraan pribadi,” ungkap Arief.

Sementara itu, Direktur Utama PT. TNG, Edi Candra menyatakan bahwa tiket masuk bus Tayo koridor IV tidak berubah, yaitu Rp 2000 untuk satu kali perjalanan. Menurut Edi, sistem pembayarannya juga non tunai dan memakai aplikasi digital yang telah disediakan sebelumnya.

“Kami akan tetap mensosialisasikan adanya bus Tayo koridor IV terhadap masyarakat lewat cara menyebar brosur, pamflet, dan banner yang berisikan ajakan untuk memakai bus ini,” ungkapnya.

Edi menambahkan jika sebagai BUMN yang sepenuhnya mengerjakan bus Tayo ini, pihaknya bakal tetap mengembangkan serta meningkatkan layanan bus supaya semakin dibuat nyaman dan keamanan juga ditingkatkan.”

Sedangkan Kadishub Tangerang, Wahyudi Iskandar, mengatakan jika ada sepuluh bus Tayo koridor IV yang berjalan serta 1 unit bus sebagai cadangan.

“Semoga saja semuanya dapat terfasilitasi serta masyarakat bersedia untuk beralih untuk menggunakan bus ini daripada kendaraan pribadi,” ujar Wahyudi. Info Tangerang.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *